East Java Paradise

Masih banyak keindahan alam Indonesia yang belum begitu diketahui oleh kita. salah satunya adalah di Jawa Timur. Berikut ini ada beberapa tempat wisata alam yang indah yang cocok untuk mengisi waktu liburan kita. 

  1. Coban Baung 
Coban Baung Air Terjun Baung yang terletak di Taman Wisata Air (TWA) di lereng gunung Baung. Coban Baung memiliki tinggi sekitar 100 M dengan dan berdiri di kawasan dengan luas 195,50 Ha. Air terjun ini berdekatan dengan Kebun Raya Purwodadi di sebelah barat dan merupakan pertemuan dua aliran yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji.






Bagi mereka yang gemar dengan kegiatan outdoor, mengunjungi Coban Baung bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, dimana pengunjung bisa menikmati hijaunya suasana hutan dan gemuruh suara air terjun. Ditambah lagi, terdapat fasilitas camping ground bagi mereka yang ingi berkemah.
2. Gunung Bromo




  Mount Bromo wallpapers


Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 Meter dari atas permukaan laut dan berada dalam empat lingkup kabupaten, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang. Keadaan alam gunung Bromo bertautan pula dengan lembah, ngarai, caldera atau lautan pasir dengan luas sekitar 10 Km. Gunung Bromo juga termasuk dalam satu kawasan Bromo Tengger Semeru National Park, dimana terdapat beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo sendiri. Sebagai gunung berapi yang masih aktif, Gunung Bromo telah mengalami letusan dengan interval waktu yang teratur dalam 20 abad ini, yakni sekitar 30 tahun sekali. Letusan terbesar terjadi pada tahun 1974 dan kembali meletus di tahun 2010.
3. Air Terjun Kakek Bodo
Air terjun Kakek Bodo dengan tinggi 50 meter ini adalah air terjun yang paling mudah dijangkau baik dari segi lokasi maupun dari segi akses langsung ke air terjunnya, karena terletak di Tretes, Kecamatan Prigen.


Air terjun Kakek Bodo ini dikelilingi oleh bebatuan yang di topang oleh banyak akar pepohonan, nuansa semi hutan yang rindang dan sejuk sangat terasa saat menjelajah wilayah air terjun ini. Terdapat pula makam Kakek Bodo, asal dari nama air terjun ini bermula. Makam Kakek Bodo terletak di sebelah timur jalan setapak yang akan mengantar pengunjung ke puncak air terjun, yang hanya berjarak 100 meter.
1369020461265392765



Pengunjung yang datang ke air terjun Kakek Bodo akan bisa menikmati waktu yang ada dengan bermain di sekitar air terjun, atau mandi di bawah kucuran air terjun, atau hanya sekedar duduk dan menikmati suasana yang teduh dengan orang tercinta. 
13690206011143045940

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM INVENTARISASI TEGAKAN SEBELUM PENEBANGAN (ITSP)

CONTOH SUSUNAN ACARA KULIAH TAMU

Chord Fisip Meraung - Mbokku