CONTOH SUSUNAN ACARA KULIAH TAMU

SUSUNAN ACARA
KULIAH TAMU “PENGELOLAAN KAWASAN PELESTARIAN DAN ZONASI”
JURUSAN KEHUTANAN
FAKULTAS PERTANIAN-PETERNAKAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


Bismillahurrahmanirrahim…..
Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Salam Rimba !!
Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, Robbi srohli sodri wahsirli amri wahlul ukdatammi lisaani yafkohul kauli amma ba’du.
·         Yang kami hormati Bapak Tatag Muttaqin, S.Hut, M.sc selaku ketua Jurusan Kehutanan, FPP-UMM
·         Yang kami hormati bapak/ibu Dosen Pembimbing Jurusan Kehutanan FPP-UMM
·         Yang kami hormati Bapak Achmad Wahyudi, S.Hut M.Sc selaku pemateri dalam acara kuliah tamu ini
·         Yang kami hormati seluruh tamu undangan
·         Dan para hadirin keluarga besar RIMBAWAN UMM yang berbahagia.

Puji syukur Al-hamdulillah, marilah selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT  atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di ruangan ini untuk menghadiri KULIAH TAMU dengan tema Pengelolaan Kawasan Pelestarian Alam dan Zonasi dalam keadaan sehat tanpa ada halangan suatu apapun (amin).

Sholawat serta salam mudah-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari alam gelap gulita menuju alam yang terang-benderang serta penuh ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

Hadirin yang berbahagia,  adapun rangkaian yang akan kita ikuti adalah sebagai berikut :
Pertama pembukaan, acara yang kedua pembacaan ayat suci al-qur’an, ketiga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Rimbawan, keempat Sambutan,, kelima Kuliah Tamu, dan keenam penutup.
Hadirin yang berbahagia, kita memasuki acara yang pertama,yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara ini dengan bersama-sama membaca basmalah. "Bismillahirrahmanirrahim"
            Acara kedua, yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kepada saudara Mahidi / Fahmi Hidayat dipersilahkan. !!! Shadakallahul adzim..
Acara ketiga, yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Rimbawan. Hadirin dimohon berdiri. !!!! Terimakasih,,, Hadirin dipersilahkan duduk kembali.
Acara keempat, yaitu sambutan oleh Ketua Jurusan Kehutanan FPP-UMM Bapak Tatag Muttaqin, S.Hut, M.Sc. kepada beliau kami persilahkan. !!! Terimakasih kami ucapkan kepada bapak atas sambutannya.
Acara kelima, Kuliah Tamu dengan topik “Pengelolaan Kawasan Pelestarian Alam dan Zonasi yang akan menghadirkan Bapak Ahmad Wahyudi S.Hut M.Sc sebagai narasumber. Kuliah tamu ini akan dipandu oleh saudara Ainun Lazuardi Baskoro sebagai moderator dan saudara …………… sebagai penulis. Kepada saudara yang bertugas kami persilahkan.

Hadirin yang berbahagia acara kuliah tamu pada pagi hari ini telah kita ikuti dengan lancar, marilah kita dengarkan kesimpulan dari acara kuliah tamu yang telah kita ikuti yang akan dibacakan oleh saudara kita ……….., saudara……….. dipersilahkan. (Free Memory)
Demikian Kuliah Tamu pada pagi hari ini,marilah kita tutup acara ini bersama-sama dengan membaca hamdallah. “Alhamdulillahirobbal ‘alamin”. Semoga kuliah tamu pada hari ini bermanfaat bagi kita semua, terima kasih atas kehadiran Bapak / Ibu hadirin sekalian. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam berlangsungnya acara, baik disengaja maupun tidak disengaja.
Para hadirin sekalian, sampai jumpa kembali pada acara kuliah tamu berikutnya.
Terima kasih
Salam Rimba
Wassalamualaikum Wr. Wb.



Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM INVENTARISASI TEGAKAN SEBELUM PENEBANGAN (ITSP)

Chord Fisip Meraung - Mbokku